Senin, 17 September 2012

Selama Sembulan Tahun Muzdalifah Banjarnegara Mengkhitankan 551 Anak

Paguyuban Muzdalifah Jama’ah Haji Kabupaten Banjarnegara selama sembilan tahun tidak hanya memberikan siraman ruhani bagi para anggotanya, tetapi melaksanakan pula kegiatan positif lainnya seperti memberikan bingkisan kepada kaum duafa dan kegiatan khitanan masal.

Dalam acara Halal Bi Halal yang berlangsung di aula PT. Indonesia Power UPB. Mrica, Ketua Paguyuban Muzdalifah Banjarnegara H. Rachmat Mubasyir, BA mengatakan, sejak berdirinya pada tahun 2004, Paguyuban Muzdalifah telah mengkhitankan 551 anak.

Khusus untuk tahun 1433 Hijriah ini, pengurus mengkhitankan 81 anak yang berasal dari berbagai daerah, dengan melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dan PT. Indonesia Power UPB. Mrica. Selain menerima baju, kopyah dan sarung, peserta khitan juga diberikan uang transnpot sebesar Rp 100.000,-
Disamping khitanan masal, tahun ini pengurus Muzdalifah juga berhasil mengumpulkan beras dari para anggotanya sebanyak 4 ton. Beras sebanyak itu pada bulan Ramadhan telah di distribusikan kepada kaum duafa di 9 Kecamatan dan 3 Panti Asuhan. Jumlah beras tersebut meningkat disbanding dengan tahun sebelumnya yang hanya 1 ton.
Paguyuban Muzdalifah memiliki visi, yaitu Terwujudnya kelestarian kemabruran haji bagi para anggota dan para pendukungnya. Dengan visi tersebut Paguyuban Muzdalifah bertujuan meningkatkan kualitas anggota paguyuban dibidang ketaqwaan, ibadah dan kemasyarakatan.
Kemudian meningkatkan kepedulian sosial dalam masyarakat dan lingkungan, serta meningkatkan kesadaran jama’ah haji untuk berzakat, berinfaq dan bersodaqoh.
Menurut H. Rachmat Mubasyir, BA. untuk mengantarkan tujuan tersebut kegiatan lain yang diselenggarakan Paguyuban Muzdalifah antara lain, pengajian bersama, memotifasi para anggota untuk meningkatkan berinfaq dan sodaqoh serta pengobatan masal.
Bupati Banjarnegara H. Sutedjo Slamet Utomo selaku pelindung Paguyuban Muzdalifah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus atas kegiatan yang telah diselenggarakan itu. Diharapkan, agar kegiatan seperti itu bisa ditingkatkan lagi di tahun-tahun yang akan datang. (s.bag).

0 komentar:

Posting Komentar