Selasa, 24 Juli 2012

Latihan Menjawab Soal Uji Kompetensi Guru Sertifikasi

Guru sertifikasi di seluruh Indonesia, termasuk di Banjarnegara pada akhir Juli 2012 diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi.
Selain untuk mengetahui ada atau tidaknya peningkatan guru pasca sertifikasi, uji kompetensi itu juga dalam rangka membangun kesadaran guru agar selalu meningkatkan diri. Jadi tidak perlu khawatir, ini tidak ada kaitannya dengan tunjungan profesi guru, melainkan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara Mufdi kepada wartawan baru-baru ini mengatakan, di Banjarnegara terdapat sekitar 4.600 guru berserfifikasi yang wajib mengikuti uji kompetensi.
Dikatakan, uji kompetensi akan dilaksanakan dalam waktu dekat secara online bersama guru-guru di seluruh Indonesia. Bagi guru sertifikasi yang belum memenuhi standar minimum akan dibina dan dilatih pada tahun 2013 dengan system online.
Menurut Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara, uji kompetensi yang akan digelar diantaranya tes potensial akademik dan penguasaan Teknologi Informasi (TI), katanya. Oiya, untuk memberikan gambaran tentang cara mengerjakan soal secara online, saya silahkan untuk Mengunjungi Web Ini. (s.bag).

0 komentar:

Posting Komentar