Selasa, 24 Juli 2012

Bakti Sosial Panitia HUT RI Tingkat Kabupaten Banjarnegara

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Ke-181 Kabupaten Banjarnegara, Panitia Seksi Kewanitaan Tingkag Kabupaten, Senin 23 Juli 2012 telah mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada penderita gizi kurang baik serta janda perintis/pejuang yang berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Penderita Gizi kurang baik yang menerima bantuan dari Panitia Seksi Kewanitaan adalah sebanyak 6 anak yang tersebar di 4 desa dalam 4 kecamatan, yakni 2 anak dari Desa Bandingan Kecamatan Sigaluh, 1 anak dari Desa Rakitan Kecamatan Madukara, 1 anak dari Desa Blimbing Kecamatan Mandiraja dan 2 anak dari Desa Blambangan Kecamatan Bawang. Bantuan tersebut berupa uang dan bingkisan yang berisi susu formula dan makanan tambahan.
Adapun bantuan untuk Janda Pejuang/Perintis diberikan kepada Bina Keluarga Lansia Desa Merden Kecamatan Purwanegara. Bantuan berupa uang binaan untuk membantu membiayai kegiatan yang ada di organisasi tersebut.
Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Hj. Sakinatun Hadi Supeno menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini selain sebagai media silaturahmi dengan warga masyarakat Banjarnegara juga sebagai ungkapan kebahagiaan karena akan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Ke-181 Kabupaten Banjarnegara.
Dengan bantuan tersebut, diharapkan para penderita gizi buruk segera sembuh dari penyakitnya. Selain menerima bantuan dari Seksi Kewanitaan, mereka juga menerima bantuan dana dari Ketua Bhayangkari Kabupaten Banjarnegara dan dari Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara. (s.bag).

0 komentar:

Posting Komentar