Jumat, 29 Juni 2012

Dieng Culture Festival III Akan di Gelar

Dataran Tinggi Dieng Banjarnegara, dari dulu dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Tengah. Panorama alam yang sangat indah serta ragam obyek wisata baik alam maupun budayanya, menjadikan daerah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun dalam negeri.
Guna menarik jumlah wisatawan lebih banyak lagi, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara kerja bareng dengan Organisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng, setiap tahun menyelenggarakan kegiatan “Dieng Culture Festival”. Kali ini merupakan tahun ketiga yang akan digelar pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2012.
Jenis kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya adalah, karnaval seni dan budaya, Pergelaran seni tari tradisional, Pagelaran wayang kulit, Pesta kembang api, Kirab cukur rambut gembel, serta pagelaran seni tradisional khas Dieng.
Mengawali seluruh rangkaian acara, akan diawali dengan kegiatan jalan santai keliling kawasan Dieng dan minum bersama ginseng khas Dieng atau masyarakat Banjarnegara menyebut “Purwaceng” dimana panitia menyediakan sebanyak 4.000 gelas.
Masih penasaran? Silahkan berkunjung ke obyek wisata dataran tinggi Dieng Banjarnegara besok tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2012. (s.bag).

0 komentar:

Posting Komentar