Selasa, 29 Mei 2012

SD Negeri 1 Wanadadi Juara I LCC Dokter Kecil

Meylian Diva Maruty dari SD Negeri 1 Wanadadi, Kecamatan Wanadadi berhasil menjadi menjadi juara I pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Dokter Kecil tahun 2012 Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang berlangsung di Sasana Bakti Praja Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara siang tadi (29 Mei 2012).
Meylian Diva Maruty, pada babak final yang diikuti oleh enam peserta berhasil mengumpulkan nilai 5.345. Juara II diraih Gesang Surya Kusuma dari SD Negeri Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu dengan total nilai 4.875, sedangkan juara III yaitu Achmad Firmansyah dari SD Negeri Kutayasa, Kecamatan Madukara dengan nilai 3.315.
LCC. Dokter Kecil yang berlangsung hingga malam hari, dibuka oleh Sekretaris Daerah Fahrudin Slamet Susiadi, diikuti oleh utusan terbaik dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara.
Maksud diselenggarakannya LCC Dokter Kecil yaitu untuk memberikan motivasi terhadap peserta didik untuk dapat berperilaku hidup bersih dan sehat. Sedangkan tujuannya yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta prestasi siswa lewat pemahamannya menjadi Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja.
Sekretaris Daerah Fahrudin Slamet Susiadi dalam sambutannya mengharapkan, agar melalui lomba tersebut anak-anak sebagai kader kesehatan bisa mengerti dan memahami berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan, baik di rumah maupun di sekolah dan lingkungan dimana anak-anak berada..
Kepada para pemenang, panitia memberikan piala, piagam dan uang pembinaan yang akan disampaikan hari Kamis besok. Kegiatan seperti itu akan dilaksanakan pula bagi siswa SMP/MTs dalam bentuk Lomba Kader Kesehatan Remaja yang berlangsung pada hari Rabu dan Kamis besok. (s.bag).

0 komentar:

Posting Komentar