Kamis, 24 Mei 2012

SDN 1 dan SDN 4 Krandegan Juara I Siswa Berprestasi 2012

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Banjarnegara, siang tadi (Selasa 24 Mei 2012) menggelar lomba siswa berprestasi tingkat Sekolah Dasar Tahun 2012 yang berlangsung di SD Negeri 1 Sokanandi.
Lomba tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan berbagai jenis kecerdasan siswa, termasuk di dalamnya usaha meningkatkan ilmu pengetahuan, teknologi, keterampilan, kepribadian, rasa percaya diri, kreatif, dan sikap kepemimpinan yang demokratis di kalangan siswa.
Diikuti oleh 40 peserta putra/putri yang merupakan utusan terbaik dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara. Dalam lomba tersebut, Kecamatan Banjarnegara mengirimkan dua utusan terbaiknya, masing-masing adalah Muhammad Noufal Mizan dari SD Negeri 1 Krandegan dan Salsabila Zahra Putri dari SD Negeri 4 Krandegan.
Aspek yang dinilai yaitu tes tertulis yang meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Umum. Kemudian nilai rata-rata Rapor, piagam kejuaraan, sikap kepribadian dan kepemimpinan serta keterampilan yang meliputi pidato Bahasa Indonesia, Komputer, kemudian keterampilan elektronika, hastakarya dan teknologi.
Lomba yang berlangsung hingga malam hari, akhirnya panitia berhasil menetapkan tiga besar putra dan tiga besar putrid. Untuk juara I putra Muhammad Noufal Mizan dari SD Negeri 1 Krandegan, Kecamatan Banjarnegara ditetapkan sebagai juara I dengan perolehan nilai 862.
Untuk juara II dan III masing-masing diraih Fahar Ziat Rizqul. A dengan nilai 789 dari SD Negeri 1 Danakerta, Kecamatan Punggelan dan Naufal Fikri Azhar dengan nilai 781 dari SD Negeri 1 Karangkobar, Kecamatan Karangkobar.
Sedangkan juara II dan III putrid masing-masing diraih Erika Neferia. L dari SD Negeri III Sumberejo, Kecamatan Batur dengan total nilai 857 dan Azahra Fauzia Hanum dari SD Negeri 1 Karangkobar, Kecamatan Karangkobar dengan perolehan nilai 847.
Dengan demikian Muhammad Noufal Mizan dari SD Negeri 1 Krandegan dan Salsabila dari SD Negeri 4 Krandegan berhak mewakili Kabupaten Banjarnegara untuk mengikuti lomba siswa berprestasi tingkat Propinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (s.bag)

0 komentar:

Posting Komentar