Jumat, 22 Juni 2012

Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Kutabanjarnegara

Pelaksanaan Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri 1 Kutabanjarnegara yang ditandai dengan Wisuda Siswa kelas VI berlangsung di gedung Korpri Banjarnegara Jum’at 22 Juni 2012 berjalan  tertib dan meriah. Sejak pagi-pagi para siswi berduyun-duyun ke salon terdekat untuk merias diri. Ternyata, cara mereka berdandan tidak mau kalah  menariknya dengan Mahasiswi sungguhan.
Prosesi wisuda benar-benar menarik dan baru pertama kali dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar, yakni Kepala Sekolah Sri Mastuti Jauharoh, S.Pd. MM. mengenakan pakaian Toga ala Rektor. Memasuki ruangan wisuda Kepala Sekolah dengan diiringi para guru disambut tepuk tangan oleh siswa kelas VI dan segenap wali murid.
Wisuda ditandi dengan mengalihkan tali pita dari sebelah kiri ke kanan serta pengalungan medali dari SD Negeri 1 Krandegan yang berlogo Tut Wuri Handayani. Dalam kesempatan itu dimeriahkan pula dengan paduan suara oleh siswa-siswi kelas VI serta beberapa tarian Jawa dari siswa kelas IV dan kelas V..
SD Negeri 1 Kutabanjarnegara kini selangkah lebih maju dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, ucap Kepala Sekolah Sri Mastuti Jauharoh, S.Pd. MM seusai mewiduda. Jika pada tahun pelajaran 2010/2011 perolehan Ujian Nasional masih berada di urutan bawah di Kecamatan Banjarnegara, maka pada tahun pelajaran 2011/2012 naik menjadi urutan kedua setelah SD Negeri 1 Krandegan.
Menurut Sri Mastuti Jauharoh, untuk tahun pelajaran 2011/2012 jumlah siswa kelas VI yang mengikuti Ujian Nasional adalah sebanyak 43 siswa dan lulus 100 persen dengan perolehan nilai rata-rata 27,90, adapaun siswa yang memperoleh nilai 10 untuk mata pelajaran Matematika adalah sebanyak tiga siswa.
Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Sutrisno, S.Pd. M.Pd. yang ikut menyaksikan jalannya wisuda dan pelepasan siswa SDN 1 Kutabanjarnegara mengatakan, prestasi yang diraih sekolah sebagai peringkat dua di tingkat Kecamatan Banjarnegara adalah sesuatu yang sangat membanggakan.
Ini adalah wujud adanya kerjasama yang baik antara kepala sekolah dengan dewan guru, wali murid serta komite sekolah yang sudah barangtentu harus di pelihara dengan baik dan secara terus menerus.
Menurut Sutrisno, untuk mempertahankan prestasi itu hendaknya para guru untuk terus dan tetap bersemangat guna mencapai puncak yang lebih tinggi. Ditambahkan, meski bukan merupakan Sekolah Dasar Standar Nasional apalagi RSBI, namun demikian citarasa julukan sekolah seperti itu diharapkan bisa dirasakan di SD Negeri 1 Kutabanjarnegara.
Kepada siswa yang berhasil meraih nilai 10 untuk mata pelajaran Matematika, Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Sutrisno menyampaikan ucapan selamat, sambil mengharapkan agar prestasi itu bisa berkelanjutan di tingkat SMP, katanya.
Hadir pula dalam acara tersebut, Pengawas TK/SD UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Sumaryo, S.Pd. M.Pd, Kepala Kelurahan Kutabanjarnegara, Pengurus Komite Sekolah dan segenap .wali murid. (s.bag).

0 komentar:

Posting Komentar