Rabu, 04 Juli 2012

KPRI "Perguba" Serahkan Hadiah Beasiswa Kepada Sembilan Siswa Berprestasi

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Perguba UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara, setiap tahunnya mengalokasikan dana khusus untuk kepentingan Pemberian Beasiswa Berprestasi kepada anak-anak anggota koperasi tersebut.
Ketua KPRI “Perguba” Moch. Sulaiman, S.Pd. mengatakan, program tersebut disamping sebagai ucapan selamat atas prestasi yang telah diperoleh dalam Ujian Nasional kemarin, juga sebagai dorongan agar putra-putri dari anggota KPRI “Perguba” bisa lebih berprestasi lagi di tahun-tahun yang akan datang.
Seperti pada tahun yang lalu, untuk tahun ini KPRI “Perguba” juga memberikan hadiah beasiswa kepada sembilan siswa berprestasi yang penyerahannya dilakukan siang tadi (4 Juli 2012) di kantor KPRI “Perguba”. Hadir pada acara itu Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara yang diwakili oleh Penilik PLS Abdul Qohar, S.Pd. dan segenap pengurus KPRI “Perguba” Banjarnegara.
Siswa/siswi berprestasi untuk tingkat sekolah dasar masing-masing adalah Muhammad Rizqi Akbar, putra dari Achmadun, S.Pd. yang memperoleh nilai UN 26,90. Disusul kemudian diurutan kedua yaitu Firman Syaefulloh Nugroho dengan nilai UN 26,50 putra dari Wiyata, serta Irene Puspitasari dengan nilai UN putri dari Sutijo.
Tingkat SLTP, ranking pertama di raih Linda Rahayuningsih putrid dari Waris, S.Pd. yang memperoleh nilai UN 34,35, kemudian disusul Noor Akhmad Gilar Romadhon dengan nilai UN 33,50 putra dari Achmadun, S.Pd. sedangkan urutan ketiga yaitu Triyo Mukti Gusvresta Putri dengan nilai UN 31,70 anak dari Siti Ngaisah, S.Pd.
Sementara untuk tingkat SLTA, peringkat pertama diraih oleh Arnidiana Araminta Aisyah, putri dari Kamilah Siswati, S.Pd yang memperoleh nilai UN 55,40. Urutan kedua Satria Widya Kurnia dengan nilai UN 54,50 anak dari Triono, S.Pd, sedangkan untuk peringkat ketiga diraih Shella Hutabriana dengan nilai UN 54,25 putri Chilmi Masrifah, S.Pd.
Hadiah untuk tingkat SD, besarnya beasiswa adalah Rp 350 ribu untuk peringkat I, Rp 300 ribu untuk peringkat II dan Rp 250 ribu untuk peringkat III. SLTP Rp 400 ribu, Rp 350 ribu dan Rp 300 ribu untuk. Sedangkan beasiswa untuk SLTA adalah Rp 450 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 350 ribu.
Hadiah beasiswa berprestasi tersebut masing-masing diserahkan oleh Penilik PLS Abdul Qohar, S.Pd. atas nama Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara, Ketua KPRI “Perguba” Moch. Sulaiman, S.Pd dan Achmadun, S.Pd. Khusus untuk peringkat pertama akan diajukan untuk memperoleh beasiswa dari Pusat KPRI Kabupaten Banjarnegara.
Penilik Pendidikan Luar Sekolah Abdul Qohar, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus KPRI Perguba yang telah ikut berpartisipasi memajukan pendidikan. Sedangkan kepada siswa/siswi yang menerima hadiah bea siswa tersebut diharapkan untuk terus belajar dan mempertahankan prestasinya. (s.bag).


0 komentar:

Posting Komentar